Meditama.id, TANJUNG REDEB - Branding produk menjadi kunci penting dalam membangun kesadaran dan loyalitas pelanggan. Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Berau, Rahman.
“Brand memberikan identitas pada produk, membuatnya mudah dikenali, dan membangun ikatan emosional antara perusahaan dan konsumen,” jelas Rahman.
Ia menegaskan bahwa brand bukan sekadar nama, logo, atau tagline. Lebih dari itu, brand mencakup pengalaman pelanggan saat menggunakan produk serta persepsi pasar terhadap perusahaan, produk, atau layanan yang ditawarkan.
“Keberadaan merek berfungsi sebagai identitas yang membedakan satu produk dari produk lainnya," ujarnya.
"Ini adalah tanggung jawab Diskoperindag Berau untuk memastikan produk lokal kita dapat dikenal secara lebih luas,” tambahnya.
Rahman berharap ke depan Diskoperindag dapat memberikan perhatian lebih kepada UMKM lokal.
Ia meyakini bahwa upaya branding yang baik akan memotivasi UMKM untuk berlomba menciptakan produk berkualitas.
“Dengan branding yang tepat, kita dapat meningkatkan daya saing produk lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” pungkasnya.(adv/jek)
Tulis Komentar